Ayat Pilihan

Rabu, 24 Juni 2009

Mati dan Hidup Hanya Milik Allah SWT, sebuah pengalaman..

Pagi itu, Ahad, 14 Juni 2009, saya menemani istri belanja bahan untuk membuat baju. Kami harus bergegas karena masih akan pergi "kondangan" untuk memenuhi undangan pernikahan anak si penjahit.

Saya tak dapat berlama-lama di tempat acara, seorang sahabat telah menelepon. Ya, dia memberitahukan bahwa saya tidak perlu membawa mobil. mobil yang telah saya bawa dan telah berisi bensin full tank akhirnya kembali parkir di rumah karena saya akan bergabung dengan tujuh sahabat lainnya dan akan pergi dengan mobil yang ada.

Pukul 11 telah berlalu beberapa menit, ketika saya bergegas menuju jalan raya untuk bergabung. Saya penumpang terakhir, dan mobil pun langsung berangkat setelah sahabat yang duduk di belakang kemudi mengingatkan kami untuk baca doa.

Dalam perjalanan, mulai kami diskusikan berbagai hal. Pekerjaan, Cara menulis surat, pemilihan RT/RW, dan lain-lain.

Tak terasa, mobil kami telah melewati pintu keluar tol Serang Timur dan kami terus meluncur. Sementara sebagian sahabat telah terkantuk-kantuk sehingga suasana mulai sunyi sampai dengan sebuah bunyi mengagetkan kami.

Saat itu, saya merasakan mobil berjalan tidak normal dan beberapa detik berikutnya oleng ke kiri. Terlintas dalam benak saya, mobil ini akan terguling dan saya teringat dengan peraturan keselamatan penerbangan.... saya merunduk dengan tangan mencoba melindungi kepala...

Beberapa detik berikutnya... saya tidak tahu apa yang terjadi.... sampai sahabat saya yang mengemudi berseru "keluar! keluar!". Saya pun mengikutinya keluar dari mobil melalui jendela belakang yang tak lagi ada kacanya.

Kami saling mengecek apakah semua baik-baik saja...

Ternyata kami hanya mengalami luka ringan, kecuali satu orang mengeluh sakit di rusuk kanan dan kesulitan untuk bernafas. Alhamdulillah... Tapi... dimana yang satu orang lagi??! Kami mencoba mencari ke arah datang mobil, nihil. di kolong mobil juga tak ada... Yaa Allah, salah seorang sahabat terlempar cukup jauh... mungkin lebih dari 10m dari mobil.

saya sempat melihat, Sahabat yang terlempar dalam posisi telentang dengan kedua tangan di dada ... tak ada gerakan lagi... Allah akhirnya mengambil apa yang dimiliki... Semoga khusnul khotimah, sahabat... petugas membawa ke RS... kami dibawa ke RS yang berbeda...

Alhamdulillah, kami yang luka ringan boleh pulang... tapi sahabat yang mengeluh rusuknya sakit harus dirawat...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar